Sukses dengan “Menguasai” Hidup Sendiri (2)

Sukses dengan “Menguasai” Hidup Sendiri

Fakta yang paling menakjubkan tentang manusia adalah: Tuhan Sang Mahapencipta memberi kita hak prerogatif atas satu hal yang lengkap dan tidak dapat berubah, dan hanya atas satu hal, yaitu pikiran kita sendiri. Pasti sudah menjadi kehendak Yang Di Atas untuk memberi kita semangat agar kita menjalankan pikiran-pikiran kita sendiri, tanpa campur tangan orang lain. Kalau tidak demikian maka kita tidak akan memiliki kekuasaan spesifik yang jelas atas pikiran-pikiran kita sendiri.

“Hanya dengan menggunakan hak prerogatif yang menakjubkan atas pikiran dan hidup Anda sendiri, maka Anda bisa mengangkat diri Anda sendiri untuk meraih keberhasilan besar di bidang usaha apa pun yang Anda pilih,” kata penulis terkenal itu. Memanfaatkan hak prerogatif ini merupakan satu-satunya pendekatan yang jenius. Secara sederhana, menurutnya, manusia jenius adalah manusia yang sepenuhnya memiliki pikiran sendiri dan dia mengarahk…an pikirannya untuk meraih tujuan-tujuan yang telah dia pilih sendiri, dia tidak membiarkan pengaruh-pengaruh luar mematahkan semangat atau menyesatkan dirinya.

Kita semua mengetahui cerita tentang orang-orang terkenal yang mengubah kesulitan menjadi hal bermanfaat, atau orang-orang yang menjadi kaya karena mengalahkan hambatan-hambatan besar. Mereka menjadi manusia yang sangat berhasil karena bisa mengubah “batu penghalang” menjadi “batu loncatan”. Mereka yang menjadi manusia jenius di bidang industri adalah Henry Ford, Thomas Alva Edison, Andrew Carnegie, serta Wilbur dan Orville Wright.

Menurut Napoleon Hill, seseorang tidak akan pernah menemukan kedamaian kalau membiarkan orang lain menguasai hidupnya. Bagaimana dengan Anda?

Sumber: ‘A Year of Growing Rich’ by Napoleon Hill

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: